Ini Deretan Tempat Liburan Edukasi di Kota Batu Jawa Timur

Bingung mau ajak keluarga liburan kemana jika musim libur anak tiba? Tidak usah bingung. Terbang saja ke Provinsi Jawa Timur. Di sana ada sederet tempat liburan keluarga yang menyenangkan. Tidak hanya menyenangkan, tapi juga mendidik.

Tempat liburan edukatif. Sambil jalan-jalan, sembari menambah ilmu pengetahuan. Liburan yang sempurna kan? Bisa senang-senang. Tapi juga bisa tambal ilmu. Cocok untuk liburan anak.

Apa saja tempat liburan edukasi di Jawa Timur? Yuk kita ulas satu persatu.

Galeri Musik Dunia

Di Kota Batu, Jawa Timur, tepatnya Jalan Raya Ir. Soekarno Nomor 144, Beji, ada Galeri Musik Dunia. Galeri ini punya koleksi ribuan alat musik lebih yang berasal dari 30 negara dan 18 provinsi di Indonesia. Galeri ini luasnya 3000 meter persegi. Tidak hanya ada ribuan alat musik. Datang ke galeri ini, kamu juga akan disuguhi memorabilia artis-artis terkenal di Indonesia dan dunia. Juga ada patung lilin dari pesohor di dunia musik. Terdapat juga concert hall, tempat pertunjukan musik.

Batu Secret Zoo

Di kota Batu, Jawa Timur ada Batu Secret Zoo. Terletak di Jalan Oro-Oro Ombo Nomor 9, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Batu Secret Zoo adalah kebun binatang modern. Destinasi ini cocok buat liburan bersama anak. Koleksi binatang di Batu Secret Zoo juga cukup lengkap. Berisi binatang unik dan langka dari seluruh dunia. Tidak hanya ada kebun binatang, Batu Secret Zoo juga dilengkapi dengan wahana permainan. Ada juga waterpark. Pokoknya, anak-anak akan suka.

Predator Fun Park

Destinasi edukatif lainnya di Jawa Timur adalah Predator Fun Park. Wahana wisata edukasi ada di
Jalan Raya Tlekung Nomor 315, Junrejo, Kecamata Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Baca juga:  Kenangan Perjalanan ke Ciparay, Pinggiran Kota Kembang yang Masih Asri

Predator Fun Park adalah taman konservasi hewan predator pertama di Indonesia. Koleksi hewan predator cukup lengkap. Ada buaya. Ikan predator. Dan banyak lagi hewan predator lainnya. Di sini, anak-anak bisa mendapat pengetahuan bagaimana kehidupan hewan predator.

Predator Fun Park juga tak melulu berisi koleksi hewan predator. Tapi di sini ada wahana permainan lainnya. Ada wahana permainan dan area untuk outbound. Juga ada waterpark. Wahana yang tepat untuk anak-anak.

Museum Angkut

Wahana lainnya yang sarat dengan nilai pendidikan adalah Museum Angkut. Museum ini ada di Kota Batu. Lokasi tepatnya ada di Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Ini adalah museum transportasi di Indonesia. Di museum ini, ada ratusan koleksi alat transportasi dari zaman ke zaman. Di sini, juga ada parade mobil klasik yang ditampilkan tiap hari.

Fun Tech Plaza

Suka dan ingin mencoba yang berbau teknologi? Datang saja ke Kota Batu. Di kota Batu, tepatnya di Jalan Soekarno Nomor 112, Beji, Junrejo, ada Fun Tech Plaza. Fun Tech Plaza adalah wahana bermain segala usia yang terkait dengan teknologi. Di sini, ada puluhan permainan virtual reality yang bisa dicoba. Juga beragam permainan yang menggunakan teknologi sensor.

The Legend Star

Nah, kalau wahana yang satu ini, tidak kalah menarik. The Legend Star namanya. Ada di Kota Batu, Jawa Timur. Tepatnya ada Jalan Ir. Soekarno Nomor 144, Beji, Kecamata Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Di wahana ini, pengunjung akan mendapatkan suasana dan pengalaman yang benar-benar mengesankan. Karena di Legend Star, ada zona-zona yang berisikan bangunan ikonik dari berbagai dunia, mulai dari Istana Merdeka, Istana Majapahit, White House Amerika, kuil Jepang dan lain sebagainya.

Baca juga:  Buat Para Backpacker, Inilah Daftar Guest House dan Hotel Murah di Yogyakarta

Di Legend Star juga, ada banyak patung lilin para tokoh terkenal baik dari Indonesia maupun dunia. Jadi ingin menikmati liburan yang edukatif, datang saja ke Jawa Timur. Nikmati suasana liburan yang tak sekedar senang-senang. Tapi juga sembari menabung ilmu pengetahuan.

Reply