Ini 2 Destinasi yang Instagramable di Depok


Mejeng di media sosial seperti instagram sepertinya sudah jadi kebutuhan. Gatal rasanya, jika punya foto bagus lantas tidak diposting ke instagram. Apalagi jika foto itu berlatar destinasi yang ciamik. Yang instagramable. Yang bikin orang penasaran, lalu bertanya,” Wah itu ada dimana?”

Di Depok, ada beberapa destinasi yang layak diposting ke media sosial kamu. Bisa jadi foto traveling yang enak dilihat. Bisa bikin orang iri. Jadi, bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya tak usah jauh-jauh pergi ke luar negeri. Pokoknya, yang tinggal di Jabodetabek, dua destinasi ini bisa jadi referensi untuk acara traveling. Murah. Dan yang pasti bisa buat pamer di instagram.

Kampung 3D Depok

Salah satu spot di Kampung 3D Depok, sumber : Detik.com

Mungkin namanya kurang familiar. Tapi Kampung 3D ini, untuk wilayah Depok cukup dikenal. Jadi destinasi yang ramai dikunjungi. Terutama bagi yang gemar memburu destinasi cantik untuk foto selfie.

Bahkan beberapa waktu lalu, Kampung 3D ini sempat viral di media sosial. Mendadak tenar karena keunikannya. Sejak viral itulah, Kampung 3D jadi banyak yang menyambangi. Dikunjungi banyak orang.

Ada kisah menarik dibalik awal mula lahirnya Kampung 3D di Depok ini. Kisahnya inspiratif. Kampung 3D ini lahir dari kreativitas anak muda yang tergabung di organisasi Karang Taruna setempat. Merekalah yang menginisiasi menghias gang-gang dengan lukisan mural tiga dimensi.

Hebatnya, kreativitas ini lahir dengan semangat gotong royong. Dengan biaya swadaya dan kas karang taruna. Oh ya, Kampung 3D ini letaknya ada di Jalan Danau Tondano Raya, Abadijaya RW 03, Kelurahan Sukma Jaya, Depok, Jawa Barat. Pingin ke sana, tinggal cari saja pakai Google Maps. Pasti ketemu.

Lukisan 3 dimensi perahu di Kampung 3D, sumber : detik.com

Kenapa Kampung 3D ini unik? Karena lukisan mural tiga dimensi itulah yang jadi daya tarik. Misal ada lukisan karpet terbang. Jika kita berfoto di atas lukisan karpet terbang itu, hasilnya kita benar-benar seperti sedang naik karpet terbang. Atau ada lukisan perahu. Berfoto dengan latar belakang perahu, akan nampak seperti benar-benar naik perahu.

Baca juga:  Api Tak Kunjung Padam: Api Keabadian di Bumi Pamekasan, Madura

Pokoknya datang ke sana, kamu tak akan kecewa. Pulang dari sana, kamu akan membawa seabrek foto ciamik yang instagramable. Bisa bikin puas dahaga selfie-mu.

Kampung Kreasi Pondok Cina

Kampung Kreasi Pondok Cina Depok, sumber : Depok.go.id

Destinasi lainnya yang tak kalah instagramable adalah Kampung Kreasi Pondok Cina. Kampung Kreasi ini sama mirip dengan Kampung 3D di Sukmajaya Depok. Temanya lukisan. Tema lukisannya beragam. Bukan  hanya lukisan tiga dimensi. Tapi macam-macam tema yang akan bikin kamu kagum. Lukisan-lukisan yang bisa jadi latar swa fotomu. Banyak spot kece yang bisa dipilih untuk latar foto selfie-mu.

Kampung Kreasi ini lokasinya ada daerah Pondok Cina. Tepatnya di RW 01 dan 05 dan 07 Kampung Kreasi Seruni. Dan, ada satu lagi Kampung Kreasi yang ada RW 07 dan 04, Lenteng Agung.

Sama seperti Kampung 3D, Kampung Kreasi ini juga dibuat secara swadaya. Lahir dari kreativitas warganya. Mereka yang bisa melukis, kemudian diberdayakan untuk mempercantik dinding-dinding rumah. Hingga kemudian lahirlah Kampung Kreasi yang benar-benar instagramable. So, mau dapat foto yang instagramable, datang saja ke Kampung 3D dan Kampung Kreasi di Depok. Kamu bisa sepuasnya foto-foto di sana.

Reply