8 Manfaat Dari Traveling Dan Liburan

Siapa sih yang tidak suka dengan liburan dan traveling? Pastinya semua orang suka. Perlu diketahui bagi Anda yang sering traveling dan liburan, bahwa hobi Anda itu dapat juga ada manfaatnya lho. Berikut 8 manfaat dari traveling dan liburan.

1. Mengurangi Stress

credit: pxfuel.com

Terlalu banyak bekerja mengakibatkan pikiran Anda selalu memikirkan tentang pekerjaan. Bosan dengan aktifitas yang itu-itu aja setiap hari membuat Anda menjadi stress. Saatnya ambil cuti biar Anda bisa traveling. Dengan berlibur dan traveling dapat merefresh otak Anda dari kebosanan. Banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa dengan traveling dapat mengurasi stress. Nggak percaya? Silahkan buktikan sendiri.

2. Menumbuhkan Kreatifitas dan Kemandirian

Traveling juga membutuhkan kemampuan untuk mengatur waktu, memikirkan barang-barang yang harus dibawa dan memikirkan kegiatan apa yang harus diutamakan. Kadang kala saat traveling juga timbul beberapa kendala, sehingga Anda harus berpikir cara untuk mengatasi kendala tersebut. Dengan demikian Anda dipacu untuk bisa berkreatifitas dan kemandirian karena saat traveling tidak banyak orang yang bisa membantu Anda.

3. Mengasah Kemampuan Berkomunikasi

credit: wikimedia.org

Saat traveling tentu saja Anda akan lebih sering bertemu dengan orang baru. Kadangkala ada beberapa informasi yang tidak tersedia di internet dan mengharuskan Anda untuk langsung bertanya kepada orang-orang disekitar saat Anda traveling. Hal ini dapat mengasah kemampuan Anda untuk berkomunikasi terutama terhadap orang asing.

4. Belajar Bahasa Baru

Dengan bepergian ke daerah baru tentu saja bahasa yang digunakan tidak sama dengan bahasa daerah asal Anda. Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel tips dan trik saat traveling Anda harus belajar beberapa kalimat penting dalam bahasa lokal. Dengan demikian akan menambah kemampuan Anda dalam berbahasa asing. Walaupun hanya beberapa kalimat penting saja, tapi tidak menutup kemungkinan Anda akan lancar bahasa tersebut.

Baca juga:  Berlibur Tak Harus Bepergian? Cobalah Kegiatan Ini di Rumah

5. Belajar Beradaptasi

credit: pxhere.com

Berada dilingkungan yang asing tentu saja akan bertemu dengan kebudayaan dan kebiasaan yang asing pula. Anda akan merasakan kebudayaan baru yang tidak dirasakan di daerah asal. Berada di daerah dengan kebiasaan yang baru tentu saja membuat Anda harus beradaptasi dengan lingkungan tersebut.

6. Menambah Jaringan Pertemanan Baru

credit: piqsels.com

Ditempat tujuan traveling Anda pasti juga bertemu dengan para traveler lain seperti di hotel, tempat wisata, atau di jalan. Dengan begitu akan menambah jaringan pertemanan Anda dengan orang baru sesama traveler maupun dengan penduduk lokal. Syaratnya dengan mengandalkan kemampuan komunikasi dan adaptasi yang didapat selama traveling.

7. Menambah Wawasan Baru

Dengan berada dilingkungan asing, kebudayaan yang asing, bertambahnya jaringan pertemanan, belajar bahasa baru, dan meningkatnya kreatifitas Anda saat traveling tentu saja akan menambah wawasan pengetahuan Anda terhadap daerah tersebut.

8. Menambah Penghasilan

Wah masa sih traveling dan liburan dapat menambah penghasilan, bukannya traveling hanya untuk menambah pengeluaran? Buang jauh-jauh pikiran tersebut. Sebenarnya traveling juga dapat menambah penghasilan. Dengan berkurangnya stress akibat manfaat dari traveling, maka produktifitas Anda dalam bekerja akan meningkat sehingga dapat menambah penghasilan. Selain itu berbekal pengalaman selama traveling Anda dapat memulai beberapa bisnis baru. Anda dapat menyimak artikel 5 bisnis yang bisa dilakukan dari traveling.

Itulah 8 manfaat dari traveling dan liburan. Jangan kira bahwa traveling hanya menghabiskan uang dan waktu saja tanpa ada manfaat sedikitpun.

Reply