Pantai Tirtamaya, Destinasi Paling Populer di Indramayu

Punya rencana untuk berlibur? Mungkin Indramayu bisa jadi pilihan alternatif yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi pergi ke Indramayu sekarang sudah gampang dengan adanya tol Cipali. Jadi, tak usah lagi harus gunakan jalur Pantai Utara. Cukup masuk tol dari Jakarta, langsung tancap gas dan keluar langsung di Indramayu.

Tapi bila ingin santai, menjelajah lewat jalur Pantura juga jadi pilihan yang menarik. Namun kalau waktu berlibur terbatas, menuju Indramayu via tol Cipali adalah pilihan terbaik. Bisa memangkas waktu yang cukup signifikan. Lebih cepat sampai ke Indramayu.

Lalu apa sih destinasi menarik di Indramayu?

Pantai Tirtamaya Indramayu. Sumber foto: Radarcirebon.com

Ya, harus diakui, gaung pariwisata di Indramayu kurang begitu terdengar. Tapi bukan berarti Indramayu tak punya destinasi wisata yang menarik untuk disambangi. Indramayu punya beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Pantai Tirtamaya. Pantai Tirtamaya sendiri adalah destinasi wisata paling terkenal di Indramayu. Jadi favorit warga Indramayu untuk berlibur.

Senja di Pantai Tirtamaya Indramayu. Sumber foto: Instagram @viviwulanseptiani

Pantai Tirtamaya terletak di Kecamatan Juntinyuat. Jaraknya sekitar 13 kilometer dari pusat kota Indramayu. Tidak terlalu jauh. Pantainya masih cukup natural. Tapi bukan berarti tak banyak fasilitas pendukung di sana.

Pemerintah Indramayu, telah membangun banyak fasilitas di Pantai Tirtamaya agar para wisatawan betah berlibur di pantai tersebut. Pengunjung bisa naik perahu boat. Ada juga, spot untuk wisatawan yang suka berkemah. Bagi yang ingin menikmati pantai sembari menginap, di sekitar pantai sudah tersedia beberapa penginapan dan hotel. Tidak usah khawatir soal tarif kamar. Murah meriah.

Menikmati Pantai Tirtamaya bisa menggunakan Speedboat. Sumber foto: Instagram @aboutindramayu

Jika sudah puas menikmati wisata pantai di Indramayu, tinggal melanjutkan acara liburan ke Cirebon. Jarak dari Indramayu ke Cirebon, tak terlalu jauh. Sekitar 38 kilometer. Ada banyak destinasi yang bisa dikunjungi seperti Keraton Cirebon atau mau berwisata religi ke Makam Sunan Gunung Jati. Cirebon juga dikenal sebagai kota kuliner. Nasi jamblang dan empal gentong, adalah dua kuliner khas di Kota Udang yang akan memuaskan lidah. Atau ingin bawa oleh-oleh. Batik Cirebon bisa jadi pilihan buah tangan yang menarik dan khas.

Baca juga:  Tour to Bali: Day 1

Reply