Nembak Bareng di Blok M Plaza

Daripada nembak cewek di Mall belum tentu diterima, mendingan latihan menembak sasaran pake senapan beneran di Shooting Club Blok M Plaza. Selain menyenangkan, bisa melatih konsentrasi, ya siapa tahu kamu juga bisa menggali bakat terpendam sebagi atlit menembak. Atau bukan tidak mungkin bisa menggantikan sniper legendaris alm. Tatang Koswara.

Lokasi

Shooting Club Blok M
Menemukan tempat latihan menembak ini gampang-gampang susah. Tahu Blok M Plaza, Jakarta kan? Nah, naik saja ke lantai 4. Dari luar memang tidak nampak jelas, tapi cari saja area permainan Amazone, masuk dari sana untuk ke Shooting Club. Tempatnya luas dan sebetulnya malah lebih kelihatan jelas dari parkiran mall lantai 4.

Tempat ini buka setiap hari dari jam 10:00 pagi sampai 21:00 malam.

Biaya dan jenis-jenis senjata

Untuk bisa mencoba latihan menembak di sini tidak perlu membawa apa-apa, selain uang tentunya, tidak perlu juga menjadi anggota.

Senapan Angin

Pistol

Ada 3 jenis senjata yang ditawarkan yaitu Pistol, Senapan Match dan Senapan Air Compressed. Biasanya ditawarkan dengan paket amunisi (peluru). Untuk Pistol dengan 15 peluru bisa didapat dengan harga Rp. 25.000,- untuk 35 peluru harganya Rp. 35.000,-.

Senapan dengan teleskop

Senapan dengan teleskop

Sedangkan untuk senapan bisa didapat dengan Rp. 35.000,- untuk 15 peluru dan Rp. 40.000,- untuk 35 peluru. Relatif murah bukan? Setahu saya sih tidak ada batasan waktu penyewaan, jadi sampai semua peluru habis saja.

Sasaran Tembak

Sasaran Tembak

Untuk sasaran tembak sudah termasuk paket, berupa selembar kertas karton bergambar seukuran kira-kira 15cm x 15 cm. Untuk Senapan yang dilengkapi teleskop sasaran tembaknya lebih kecil lagi.

Bagi yang baru pertama kali mencoba menembak tidak perlu khawatir karena staf-staf di sana biasanya menunjukkan dulu bagaimana cara menggunakan pistol/senapan, mengisi amunisi serta prosedur keamanan lainnya.

Hasil nembak bareng

Hasil nembak bareng

Paling seru sih memang kalau datang rame-rame, nembak bareng-bareng, jadi bisa bikin lomba kecil-kecilan, banding-bandingin siapa yang paling jitu tembakannya.

Baca juga:  Yuk, Intip Kamar Rahasia Pramugari Pesawat Penerbangan Jarak Jauh

3 Comments

  1. Avatar Gamdut

Reply