Manfaat Safe Travel Untuk Traveling Ke Luar Negeri

Salah satu tips sebelum traveling ke luar negeri adalah dengan menginstal aplikasi Safe Travel pada ponsel Anda. Aplikasi ini dikeluarkan dan dikembangkan oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia. Karena fitur dan manfaatnya menjadikan Safe Travel menjadi aplikasi wajib bagi WNI saat melakukan perjalanan ke luar negeri. Berikut ini fitur dan manfaat Safe Travel untuk traveling ke luar negeri

1. Meriset Informasi Negara Tujuan

credit: instagram.com/ubermoon

Pada aplikasi ini ada fitur yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan informasi tentang berbagai negara. Cukup dengan mengklik menu “Info Negara” lalu pilih negara tujuan maka Anda akan mendapatkan berbagai informasi tentang negara tersebut. Anda akan mendapatkan informasi mulai dari informasi tentang KBRI, jenis visa, status keamanan, hukum setempat hingga informasi tentang akomodasi negara tujuan. Informasi yang diberikan oleh Safe Travel sangat lengkap bahkan sampai jenis colokan yang umum digunakan tak tertinggal untuk diinfokan. Cukup dengan satu aplikasi, Anda dapat meriset berbagai hal dari negara tujuan Anda.

2. Mendapatkan Himbauan Dari KBRI

Selain tentang informasi, aplikasi ini juga menyediakan fitur imbauan. Fitur imbauan ini sangat bermanfaat untuk Anda agar mendapatkan imbauan dari KBRI setempat atau dari Kementerian Luar Negeri. Dengan fitur ini Anda akan mendapatkan imbauan tentang lokasi yang berbahaya untuk dikunjungi dan langkah apa yang harus Anda lakukan. Anda juga akan diberikan informasi tentang nomor darurat jika terjadi hal buruk kepada Anda.

3. Fitur Indonesian Nearby

credit: instagram.com/pergidulu

Aplikasi Safe Travel ini juga menyediakan fitur Indonesian Nearby. Fitur Indonesia Nearby memungkinkan Anda mencari dan menemukan warga negara Indonesia yang berada di sekitar Anda. Maka dengan fitur keren ini Anda akan dengan mudah menemukan teman sesama WNI di negara lain.

Baca juga:  Cara Traveling Nyaman di Saat Musimnya Penyebaran Virus

4. Melakukan Panggilan Darurat

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan “Tombol Darurat” atau panic button yang dapat Anda gunakan jika sedang terancam bahaya. Dengan mengaktifkan Tombol Darurat ini Anda dapat merekam foto atau video, melakukan panggilan ke KBRI setempat dan mengirim informasi lokasi Anda berada. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan pertolongan sesegera mungkin jika terjadi bahaya.

5. Mendapatakan Tips Seputar Perjalanan Ke Luar Negeri

Dengan menginstal aplikasi Safe Travel ini Anda juga akan diberikan tips seputar perjalanan ke luar negeri. Fitur Tips ini tidak hanya menyediakan tips tentang traveling saja tapi juga tips dan informasi tentang Umroh, TKI dan tentang Perbankan. Anda dapat menikmati fitur ini melalui menu “Tips” yang ada pada halaman awal aplikasi.

6. Mencari Informasi Seputar Imigrasi

credit: travel.tribunnews.com

Aplikasi Safe Travel ini juga memungkinkan Anda mendapatkan informasi seputar keimigrasian. Informasi seperti tata cara dan persyaratan pengurusan paspor, lokasi dan jam buka KBRI dan informasi seputar imigrasi lainnya. Informasi ini dapat Anda temui pada menu “Pelayanan”.

Itulah fitur dan manfaat dari aplikasi Safe Travel. Dengan aplikasi ini Anda tidak perlu lagi takut dan khawatir jika sedang melakukan perjalanan ke luar negeri.

Featured image: instagram.com/deddyhuang

Reply