Gara-gara Photoshop, wanita Kenya ini bisa Jalan-jalan Gratis ke China

Saking kepengennya jalan-jalan ke China, Seve Gat’s, seorang wanita Kenya yang tidak mampu membeli tiket ke sana mempunyai cara unik untuk menghibur diri dan teman-temannya. Dengan kemampuan olah Photoshop alakadarnya, dia memposting foto-foto editan dirinya ke halaman Facebook.

Layaknya orang yang sedang liburan beneran, Seve niat sekali memposting foto-foto ngeblurnya dari mulai keberangkatan dengan pesawat sampai berpose di depan tempat-tempat wisata terkenal di China.

Pamitan dulu sebelum berangkat

I have left the country to china

Posted by Seve Gat's on Monday, February 29, 2016

Inilah foto pertama yang diposting Seve di laman FB-nya. Tentu saja muncul reaksi dari teman-temannya, menanyakan kebenaran foto tersebut. Seve membalas pertanyaan-pertanyan tersebut dengan datar tanpa diakhiri emoticons, bahwa dia akan pergi ke China selama dua minggu untuk melihat keajaiban-keajaiban negeri itu

Uji nyali di Gunung Huang

China… Nice place indeed. 的中文翻譯 | 英漢字典

Posted by Seve Gat's on Tuesday, March 1, 2016

Hari berikutnya Seve kembali memposting fotonya memakai baju biru cerah berbunga dengan aksen leopard di bagian dada sedang berdiri bertelanjang kaki di jalan setapak Huangshan yang terkenal bikin jantungan itu.
“China memang indah” begitu judul yang dia berikan di fotonya dengan nada sumringah.

Mendaki The Great Wall China dengan sepatu hak tinggi

woow enjoying everything here

Posted by Seve Gat's on Wednesday, March 2, 2016

Seperti yang tidak kenal capek karena telah mendaki Huangshan, hari berikutnya Seve memposting foto dirinya di The Great Wall of China. Yang membuat foto ini lebih gahar dari sebelumnya adalah sepatu yang dikenakannya. Ya, coba kamu bayangkan berjalan menyusuri tembok besar China beberapa kilometer dengan sepatu hak tinggi!

Baca juga:  Adisutjipto Airport, Bandara yang Jawa Banget

Jangan lupa foto keluarga dengan turis lain

Last day of visit. Bye China.

Posted by Seve Gat's on Friday, March 4, 2016

Hari terakhir di China, ternyata Seve bukan seorang penyendiri, dalam perjalanannya tidak lupa dia bersosialisasi dengan turis-turis lain dari berbagai negara.

Rejeki anak shaleh (ah)

Rupanya postingan Seve ini membuat trenyuh Sam Gichuru, seorang CEO dan Entrepeneur muda dari Nairobi, Kenya. Sam memutuskan untuk membuat impian Seve dalam foto-foto editan tersebut menjadi nyata dengan memberinya paket jalan-jalan gratis ke China! Paket jalan-jalan gratis ini terdiri dari tiket pulang-pergi, akomodasi hotel bintang 4 dan uang saku selama perjalanan!

Tidak hanya itu, Seve yang ternyata belum mempunyai passport ini juga ditawari untuk kerja magang di salah satu perusahan Sam sebagai project manager.

Reaksi Netizen

Tentu saja para netizen tidak tinggal diam ikut-ikutan mengedit foto Seve ke dalam event atau tempat wisata terkenal lainnya dengan tagar #WhereIsSeveGatsNow. Yuk, simak ulah jahil mereka.

Nah, jadi kalau gak bisa jalan-jalan jangan dibawa susah, photoshop saja, eh, menabung saja.
Banyak jalan menuju China, Roma atau India!

Sumber: Rocketnews24, BBC.

Reply