Menu

Cerita Foto dari Gunung Papandayan

Gunung Papandayan bisa dicapai dengan Angkot dari Terminal Guntur Garut sampai sebuah pertigaan (sopir Angkot sudah paham betul turun di pertigaan mana). Dari sana selanjutnya ada dua pilihan, bisa jalan kaki menyusuri jalan aspal atau naik mobil colt (kolbak).

Sebaiknya sih naek kolbak saja, murah, dan bisa dengan cepat sampai parkiran Gunung Papandayan tanpa kecapean. Capenya nanti saja kalau mulai mendaki gunung beneran.

Berikut adalah cerita dengan foto dari Gunung Papandayan.

Parkiran Papandayan

Iya, Gunung Papandayan ada parkirannya, keren kan?.

Parkiran Papandayan
Parkiran Papandayan, tempat lapang ini biasanya jadi titik awal pendakian. Bisa dicapai dengan kendaraan umum atau pribadi. Ada banyak orang jualan dan warung makanan di sekelilingnya.

Api Unggun Parkiran Papandayan
Saat tahun baruan seperti ini biasanya lebih banyak orang berkumpul, menghabiskan malam dengan acara api unggun atau gathering para pencinta alam.

Sekitar Kawasan Kawah Papandayan

Sunrise Pertama Papandayan
Hanya berjalan beberapa puluh meter dari parkiran, sudah bisa sampai kawasan kawah Papandayan yang disebut Kawah Mas.

Pemandangan pegunungan di sekelilingnya seperti Gunung Cikuray tak boleh dilewatkan. Pastikan bermalam di parkiran dan bangun lebih awal untuk menyaksikan matahari terbit di sekitar kawah.

Pemandangan sekitar Kawah Papandayan

Papandayan 2010

Pemandangan Sekitar Kawah Papandayan

Pegunungan sekitar Papandayan

Silahkan klik Halaman selanjutnya untuk foto-foto menarik di Gunung Papandayan berikutnya.

Baca juga:  Foto Jalan-jalan ke Bangkok
Mulai mencintai dan menikmati jalan-jalan setelah sembuh total dari penyakit akut mabuk kendaraan. Walaupun lebih sering jalan sendirian, tapi dia mengakui kalau jalan bareng teman lebih menyenangkan.

Komentar kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Foto
Kuala Lumpur
Foto-foto di Kuala Lumpur

Kuala Lumpur, leg terakhir dari perjalanan perdana kami melongok 3 negeri seberang. Apa yang istimewa dari ibukota negeri jiran ini?...

Close