Sandal Atau Sepatukah Alas Kaki Yang Cocok Saat Traveling?

Melakukan aktivitas traveling tentu butuh banyak persiapan dan pertimbangan. Hal ini karena sangat berhubungan dengn kenyamanan kita saat dalam perjalanan. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan oleh para traveler yaitu kenyamanan dalam memilih alas kaki. Sebagian traveler kadang kebingungan untuk menentukan jenis alas kaki yang ingin digunakan saat perjalanan. Sebagian lagi bahkan merasakan ketidaknyamanan karena kesalahan menentukan jenis alas kaki yang cocok saat traveling. Kondisi ini tentunya sangat mengganggu perjalanan kita. Oleh sebab itu berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan untuk memilih jenis alas kaki yang cocok saat traveling. Sepatu atau sandalkah?

Kenali Tujuan Wisata

Credit : unsplash.com

Cobalah untuk terlebih dahulu mengenali tujuan wisata kalian. Beberapa jenis tujuan wisata memiliki kondisi yang berbeda dan butuh alas kaki khusus bagi para traveler. Seperti halnya jika kalian ingin pergi ke pantai, gunakan alas kaki tahan air saja. Hal ini tentunya akan membuat kalian tidak khawatir alas kaki kalian rusak.

Beda halnya jika kalian ingin berjalan di perkotaan, maka sepatu lebih cocok untuk dipakai. Hal ini akan membuat kalian lebih nyaman karena nantinya pasti akan banyak berjalan baik menyusuri mall atau jalanan.

Ada beberapa tempat wisata yang mengharuskan alas kaki khusus, seperti saat melakukan pendakian. Gunakanlah sepatu gunung untuk tetap menjaga kenyamanan dan keselamatan kalian. Cobalah kenali medan tujuan wisata kalian dan sesuaikan pilihan alas kaki yang akan kalian gunakan.

Pertimbangkan Kondisi Cuaca

Credit : unsplash.com

Cuaca memang akan sangat menentukan penampilan kita saat melakukan traveling. Tidak terkecuali juga terkait dengan pemilihan alas kaki yang cocok. Saat kalian melakukan perjalanan di musim hujan

, maka gunakan sandal saja. Hal ini akan mengurangi kerepotan kalian saat menerobos jalan-jalan yang basah. Selain itu kalian akan lebih nyaman meskipun kaki kalian harus terkena air hujan.

Baca juga:  Manfaat Safe Travel Untuk Traveling Ke Luar Negeri

Sebaliknya jika kondisi cuaca sedang panas, maka cobalah untuk menggunakan sepatu. Hal ini tentunya akan mengurangi paparan sinar matahari pada kaki kalian. Umumnya jika kita memaksakan menggunakan sandal saat musim panas akan menimbulkan belang pada kulit kaki.

Jenis Transportasi Yang Digunakan

Credit : unsplash.com

Jenis transportasi yang digunakan bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk memilih jenis alas kaki. Jika kalian menggunakan transportasi pribadi, maka usahakan untuk menggunakan sepatu. Hal ini sangat berguna untuk menjaga keselamatan berkendara saat perjalanan. Sebaliknya jika kalian menggunakan transportasi umum, maka kalian bisa bebas untuk memilih menggunakan sandal atau sepatu.

Jenis Perjalanan Kalian

Credit : unsplash.com

Apakah perjalanan yang kalian lakukan adalah perjalanan dekat atau jauh? tentunya ini sangat menentukan alas kaki apa yang harus kalian pakai. Jika kalian melakukan perjalanan dekat, maka tidak perlu khawatir untuk memilih jenis alas kaki. Kalian bisa memakai jenis alas kaki yang mana saja. Namun jika kalian melakukan perjalanan jauh, upayakan untuk membawa dua jenis alas kaki. Hal ini dikarenakan kita tidak tau hal apa yang akan terjadi saat perjalanan. Bisa saja kalian butuh untuk mengganti jenis alas kaki. Oleh sebab itu persiapkanlah sandal dan sepatu jika kalian melakukan perjalanan jauh.

Keperluan Fashionable

Credit : unsplash.com

Banyak diantara traveler yang lebih mementingkan penampilan yang kece saat perjalanan. Hal ini berhubungan dengan keinginan untuk tetap terlihat fashionable saat mengabadikan momen. Hal ini tentunya harus diwujudkan dengan memilih alas kaki sepatu agar penampilan semakin kece. Banyak jenis sepatu fashion yang dapat digunakan jika memang keperluan traveling kita untuk berburu spot dan foto yang menarik. Tetaplah utamakan kenyamanan ya. Jangan sampai kaki kita lecet atau sakit hanya gara-gara memilih jenis sepatu yang salah.

Baca juga:  Tips Dan Persiapan Sebelum Traveling Ke Luar Negeri

Itulah beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih jenis alas kaki saat melakukan traveling. Kenyamanan saat melakukan perjalanan pastinya salah satunya ditentukan oleh ketepatan kita memilih jenis alas kaki. Pilihlah alas kaki yang pas untuk kebutuhan kalian. Jadikan perjalanan tetap menyenangkan tanpa khawatir bermasalah dengan kesalahan memilih jenis alas kaki. Selamat jalan-jalan.

Features Image Credit : Unsplash.com

Reply