Menu

Köln Karneval, Parade Cosplay orang Jerman?

Köln Karneval atau dalam bahasa Inggrisnya: Cologne Carnival adalah karnaval tahunan yang diselenggarakan di kota Cologne, Jerman. Karnaval ini tidak hanya diadakan sehari saja tapi merupakan suatu seri acara menurut penanggalan Kristen. Musim karnaval secara resmi dibuka setiap tanggal 11 bulan 11 (November) jam 11:11 pagi. Perayaan ini pun akan terus berlanjut sampai puncaknya pada Rosenmontag (Rose Monday), biasanya sekitar Februari atau Maret tahun berikutnya.

DSC_3752.JPG

Hampir mirip dengan acara cosplayJejepangan, orang-orang yang ikut parade atau karnaval di Jerman juga memakai kostum warna-warni. Bedanya kalau cosplay Jepang biasanya pesertanya para ABG manis, kalau karnaval di Köln pesertanya dari semua kalangan umur, anak-anak, pemuda-pemudi ibu-ibu, bapak-bapak sampai kakek-nenek.

Kostum yang dikenakan juga tidak hanya dari tokoh anime atau games tapi lebih beragam dan internasional. Ada yang memakai kostum binatang, tokoh komik, tokoh agama, pakaian tradisional suatu negara atau kostum kreatif imajinasi sendiri, dari yang mulai sophisticated sampai ala kadarnya.

DSC_3549.JPG

Suasana kereta dari Bonn-Köln, sama ramenya dengan commuter line saat jam ngantor

Para peserta karnaval biasanya mulai berkumpul di depan stasiun utama Cologne (Köln Hbf) atau Köln Kathedral. Mereka datang tidak hanya dari Köln tapi juga dari berbagai kota di Jerman, bahkan dari negara lain. Suasananya sudah mulai terasa ketika di kereta sudah penuh sesak dengan orang-orang berkosum.

Penasaran seperti apa parade kostum di Jerman ini? Yuk simak foto-fotonya berikut ini.

DSC_3550.JPG

Masih di stasiun kereta, mencari jalan keluar

DSC_3551.JPG

Pak badut dari Madura?

DSC_3555.JPG

Di stasiun juga sudah berjubel

DSC_3556.JPG

DSC_3558.JPG

Saling mendandani di stasiun kereta Köln

DSC_3561.JPG

Hey, kamu!

DSC_3562.JPG

O Gott, semoga karnaval hari ini berjalan lancar.

 

Baca juga:  Musik, Puisi, Pencak Silat dan Penari Cantik
Mulai mencintai dan menikmati jalan-jalan setelah sembuh total dari penyakit akut mabuk kendaraan. Walaupun lebih sering jalan sendirian, tapi dia mengakui kalau jalan bareng teman lebih menyenangkan.

Komentar kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Event, Foto
Tulip Keukenhof
Lihat Keukenhof Penuh dengan Bunga

Setiap awal musim semi ada satu tempat wisata di Belanda yang selalu ramai dan hanya buka sekitar dua bulan saja,...

Close