Inilah Pemenang National Geographic Traveler Photo Contest 2015

Foto bawah laut spektakuler yang menggambarkan komposisi sempurna seekor paus bungkuk (humpback whale), anaknya yang baru lahir serta satu tim penyelelam menjadi pemenang dari “National Geographic Traveler Photo Contest” tahun ini.

Foto yang terpilih dari 17000 kontestan ini adalah karya fotografer Anuar Patjae FLoriuk dari Meksiko yang diambil di dekat sebuah pulau lepas pantai Meksiko bernama Roca Partida.

Silahkan simak foto para pemenang lainnya dari kontest berikut ini.

Pemenang Utama: Whale Whisperer

01-grand-prize

Foto: Annuar Patjane Floruk – National Geographic Photo Contest 2015

Menyelam dengan ikan paus bungkuk dan anaknya yang baru lahir saat mereka menjelajahi sekitar Roca Partida di Revillagigedo, Meksiko. Ini adalah tempat yang luar biasa dan unik, penuh dengan ikan pelagis, jadi kita perlu mempercepat pendaftaran pulau ini ke UNESCO sebagai salah satu situs warisan alam dalam rangka meningkatkan perlindungan dari perusahaan penangkapan ikan ilegal dan penangkapan ikan besar-besaran.

Pemenang Kedua: Gravel Workmen

Foto: Faisal Azim - National Geographic Traveler Photo Contest 2015

Foto: Faisal Azim – National Geographic Traveler Photo Contest 2015

Para pekerja pemecah batu kerikil penuh dengan debu dan pasir. Tiga pekerja pemecah kerikil melihat melalui kaca jendela di tempat kerja mereka. Chittagong, Bangladesh.

Pemenang Ketiga: Camel Ardah

Foto: Ahmed Al Toqi National Geographic Traveler Photo Contest 2015

Foto: Ahmed Al Toqi National Geographic Traveler Photo Contest 2015

Ardah, begitu sebutannya di Oman, adalah salah satu pacuan tradisional antara dua unta yang dikendalikan oleh seorang penunggang ahli. Unta yang paling cepat di sini justru menjadi pecundang, karena mereka harus berlari sama cepat di jalur yang sama. Tujuan utama dari Ardah adalah untuk menunjukkan keindahan dan kekuatan unta Arab dan keterampilan penunggangnya. Ardah dianggap salah satu pacuan yang paling berisiko, karena reaksi dari unta selalu tak terduga dan bukan tidak mungkin unta itu menjadi liar dan melompat ke penonton.

Simak juga foto-foto peraih penghargaan lainnya di National Geographic Traveler Photo Contest.

Baca juga:  Tempat Terbaik di Dunia untuk Menikmati Masa Pensiun

One Response

Reply