10 Barang Yang Wajib Dibawa Saat Liburan Ke Pantai

Ada berbagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat musim liburan. Salah satu tujuan destinasi wisata yang paling banyak peminat saat musim liburan adalah pantai. Kenapa tidak, Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar sudah pasti memiliki banyak pantai-pantai yang eksotis.

Sebelum liburan ke pantai wajib hukumnya untuk mengetahui barang apa saja yang harus dibawa saat liburan ke pantai. Berikut barang yang wajib dibawa saat liburan ke pantai.

1. Bawa Krim Pelindung Kulit

Source: flickr.com

Berlibur ke pantai itu emang asyiknya saat musim panas dan hari yang cerah. Tapi Anda pasti tidak ingin kulit Anda terbakar dan gosong akibat sengatan matahari kan. Jadi agar kulit Anda tidak terbakar oleh matahari, gunakanlah krim pelindung kulit atau sunblock. Oleskan sunblock keseluruh bagian tubuh mulai dari kaki, tangan, leher, punggung, wajah dan bagian lain yang akan terkena sengatan matahari.

2. Topi dan Sunglasses

Source: pxhere.com

Topi dan sunglasses dapat mendukung penampilan Anda agar lebih stylish. Selain untuk mendukung penampilan topi dan kacamata hitam ini dapat juga melindungi mata dan bagian kepala dari sengatan matahari. Jadi Anda tidak akan merasa silau saat berada di pantai.

3. Perlengkapan Renang

source: pxfuel.com

Yang namanya liburan ke pantai tentu berenang sangat sayang untuk dilewatkan. Jadi jangan lupa untuk memasukan perlengkapan berenang kedalam daftar barang bawaan. Anda dapat membawa pakaian renang dan alat snorkling.

4. Perlengkapan Mandi

source: simplybodysoapnet.com

Setelah puas berenang di pantai saatnya membasuh tubuh Anda dengan air bersih agar badan kembali bersih. Daripada membeli peralatan mandi di tempat wisata, sebaiknya membawa peralatan mandi sendiri sebelum berangkat.

5. Gunakan Pakaian Berbahan Tipis

source: pxfuel.com

Karna cuaca yang panas pakaian yang pas digunakan di pantai adalah pakaian berbahan tipis. Jangan menggunakan pakaian berbahan yang tebal apalagi menggunakan jaket. Tenang jangan takut gosong, kan Anda juga membawa krim pelindung kulit.

Baca juga:  Pontang-panting Cari Makan Dari Tanjung Benoa Sampai Jimbaran

6. Sandal Jepit

source: flickr.com

Alas kaki yang cocok dipakai saat liburan di pantai adalah sandal jepit. Sendal jepit memungkinkan Anda untuk bebas beraktifitas di pantai. Karena jika Anda menggunakan sepatu sepatu bisa basah dan keringnya lama. Selain itu air laut juga dapat merusak sepatu Anda. Jadi cukup gunakan sendal jepit saja.

7. Kain Pantai

source: pixabay.com

Agar foto-foto Anda lebih keren sepertinya juga dapat berfoto sambil memakai kain pantai. Bagi Anda yang tidak terlalu pede memamerkan tubuh saat menggunakan pakaian renang, Anda dapat menggunakan kain pantai sebagai pelindung sebelum dan sesudah berenang di laut. Kain pantai juga dapat dimanfaatkan sebagai pengganti handuk.

8. Dry Bag

source: pixabay.com

Dry bag adalah sebuah kantung yang tahan air. Dry bag dapat digunakan untuk melindungi barang elektronik Anda agar tidak terkena air saat liburan ke pantai. Dry bag juga dapat digunakan sebagai tempat untuk membawa pakaian basah agar tidak terkena barang bawaan yang lain.

9. Tikar

source: yaxa.co

Duduk bersama teman atau keluarga sambil menikmati indahnya pantai memang sangat mengasyikkan. Sebagai alas tempat duduk Anda dapat menggunakan tikar. Selain itu tikar juga dapat digunakan sebagai alas saat Anda berjemur di pantai. Daripada menyewa tikar, sebaiknya bawa sendiri dari rumah.

10. Underwater Phone Case

source: newegg.com

Bagi Anda yang suka berfoto di bawah air, Anda dapat menggunakan underwater phone case. Alat ini berfungsi untuk melindungi ponsel agar tidak terkena air saat berfoto dibawah laut. Underwater phone case juga dapat digunakan sebagai tempat untuk menyimpan uang atau kartu debit agar tidak terkena air. Pilihlah underwater phone case yang memiliki tali yang dapat dikalungkan ke leher Anda.

Baca juga:  Untuk Para Traveler, Ini Gejala Infeksi Corona dari Hari ke Hari yang Harus Dikenali

Itulah 10 barang yang wajib dibawa saat liburan ke pantai. Meskipun ada beberapa barang yang dijual atau direntalkan di lokasi wisata, namun biasanya harganya mahal. Jadi tidak ada salahnya Anda membawanya dari rumah.

Featured image: eyeem.com

Reply