Pernik

Pilihan Destinasi Traveling Saat Musim Hujan

Terkadang bagi sebagian orang hujan menjadi penghalang untuk melakukan traveling. Namun sebenarnya ada tips agar bisa dapat traveling saat musim hujan. Salah satu tipsnya adalah dengan mencari alternatif wisata yang tetap bisa atau bahkan lebih seru saat musim hujan. Berikut 5 pilihan destinasi traveling saat musim hujan.

1. Menyewa Villa Di Daerah Pegunungan

credit: pxhere.com

Saat musim hujan salah satu destinasi wisata yang dapat Anda coba adalah dengan menyewa villa atau home stay di daerah pegunungan. Saat musim hujan daerah pegunungan mempunyai cita rasa tersendiri. Karena di daerah pegunungan tentu banyak perkebunan, dan perkebunan ini akan tampak lebih asri dan semakin hijau. Anda dapat mengesksplore daerah perkebunan sekitar villa tempat Anda menginap.

2. Sea World

credit: japantrips.co

Jika berwisata luar ruangan membuat Anda malas traveling maka pilihan lain yaitu wisata dalam ruangan. Pilihan wisata dalam ruangan yaitu berwisata ke sea world. Dengan berwisata ke sea world Anda dapat menikmati indahnya biota laut dari dekat tanpa perlu melakukan diving. Di Sea world Anda juga dapat mempelajari berbagai hal tentang kehidupan bawah laut. Salah satu pilihan sea world seperti di Taman Impian Jaya Ancol.

3. Menjelajahi Museum

credit: pixabay.com

Selain traveling ke sea world pilihan lain wisata dalam ruangan yaitu museum. Berwisata ke museum tidak hanya dapat menikmati keindahan dan keunikan benda yang dipajang di museum tapi juga akan menambah pengetahuan Anda. Jika Anda tinggal di sekitaran Jabodetabek Anda dapat mengunjungi daerah Kota Tua. Namun patut diketahui Anda juga harus mengikuti aturan berkunjung ke museum.

4. Wisata Kuliner Hangat

Saat musim hujan sudah pasti cuaca dingin, maka saat yang tepat untuk berburu kuliner hangat. Ada banyak pilihan kuliner yang dapat menghangatkan tubuh seperti Soto Mie, Bakso, dan untuk pilihan minumannya seperti Kawa Daun. Dengan menyantap kuliner hangat akan menambah kenikmatan saat disantap sambil bercengkrama bareng teman.

5. Berendam Di Pemandian Air Panas

credit: ksmtour.com

Di Indonesia cukup banyak tempat wisata pemandian air panas. Tidak ada salahnya Anda mencoba berendam di pemandian air panas saat musim hujan. Berendam di pemandian air panas saat hujan rintik-rintik mungkin akan menambah sensasi tersendiri. Tapi perlu diingat, jangan berendam saat hujan deras ya. Beberapa tempat pemandian air panas seperti pemandian air panas Ciater di kabupaten Subang atau pemandian Baturaden Banyumas

Itulah pilihan destinasi traveling saat musim hujan. Jadi tidak ada alasan untuk malas pergi traveling saat musim hujan. Saat musim hujan Anda juga harus tetap waspada jika terjadi banjir saat traveling.

Dozi Adiguna

Seorang mahasiswa di Universitas Alam Raya dengan jurusan Ilmu Pengetahuan Alam dan Akhirat

Leave a Comment
Share
Published by
Tags: Musim Hujan

Recent Posts

Gudeg Adem Ayem Solo, Lezat dan Menjadi Langganan Tetap Para Pejabat

Rumah Makan (RM) Adem Ayem Solo berhadapan langsung dengan rumah dinas walikota Surakarta atau Loji…

2 tahun ago

Kendati Sudah Mereda, Tips Wisata Usai Pandemi Ini Tetap Perlu Kalian Terapkan

Meski sudah ada pelonggaran, ada beberapa tips wisata usai pandemi yang perlu menjadi perhatian. Kesehatan…

2 tahun ago

Museum Sonobudoyo Yogyakarta, Asik Untuk Belajar Seni dan Budaya Nusantara

Di ujung selatan Jl. Malioboro, Yogyakarta terdapat titik nol kilometer kota tersebut. Di sini pula…

2 tahun ago

Liburan Mengasikan di Pantai Klayar Pacitan

Bagi pecinta kegiatan wisata alam, mengadakan acara liburan di Pantai Klayar Pacitan merupakan pilihan tepat.…

2 tahun ago

Alas Harum Bali, Wisata Desa Penuh Nuansa Hijau Menyegarkan Mata

Sebagai surga wisata dan terkenal dengan sebutan pulau dewata, Bali punya banyak sekali destinasi berkonsep…

2 tahun ago

Pasar Papringan, Belajar dan Merawat Kearifan Lokal di Kebun Bambu

Dalam bahasa Jawa, kata ‘papringan’ mempunyai arti sebagai kebun bambu. Karena itu sesuai dengan penyebutannya,…

2 tahun ago