Manfaatkan Fasilitas Traveling Virtual 5 Museum Ini Saat Harus di Rumah Saja

Dibatasinya pergerakan sosial membuat aktivitas traveling sudah tidak mungkin lagi dilakukan. Para traveler tidak dianjurkan untuk melakukan perjalanan karena dikhawatirkan akan mempercepat penyebaran virus corona. Namun tidak perlu khawatir tentang hal ini. Kalian tetap bisa merasakan sensasi traveling meskipun dirumah. Salah satunya yaitu melalui traveling virtual.

Beberapa museum di Indonesia menyediakan fasilitas traveling virtual. Kalian bisa memanfaatkan ini selama karantina di masa pandemi corona. Dengan memanfaatkan fasilitas traveling virtual ini kalian bisa tetap melakukan aktivitas traveling dirumah. Berikut adalah 5 museum yang bisa kalian kunjungi melalui fasilitas virtual traveling:

Museum Nasional Indonesia

Credit : simpulan.com

Museum Nasional Indonesia atau yang terkenal dengan sebutan Museum Gajah telah memiliki fasilitas virtual traveling. Lokasi museum ini terletak di Jakarta. Kalian bisa banyak menjelajahi isi museum tanpa harus jauh-jauh ke Jakarta. Museum banyak berisi tentang beberapa patung dan artefak sisa-sisa kerajaan. Selain itu ada beberapa koleksi khas dari berbagai daerah di Indonesia tersedia di Museum ini. Jika kalian penasaran coba jajal fasilitas virtual traveling Museum Nasional.

Museum Kepresidenan

Credit : kebudayaan.kemdikbud.go.id

Museum Kepresidenan merupakan museum yang berisikan tentang informasi presiden-presiden di Indonesia. Terdapat patung dari sosok presiden Indonesia dari zaman ke zaman. Selain itu banyak koleksi pribadi milik presiden yang di pajang di tempat ini. Jika kalian belum pernah berkunjung ke museum yang satu ini. Kalian bisa menambah wawasan tentang presiden-presiden di Indonesia melalui laman virtual Museum Kepresidenan.

Museum Konfrensi Asia-Afrika

Credit: tourbandung.id

Museum selanjutnya yaitu Museum Konfrensi Asia-Afrika. Di dalam museum ini kalian bisa mempelajari sejarah terlahirnya konfrensi Asia-Afrika. Banyak fasilitas yang disediakan di museum ini. Dianaranya yaitu ada pameran tetap berupa foto-foto perjalanan Konferensi Asia-Afrika. Selain itu ada perpustakaan dan juga koleksi audio visual. Kalian bisa melihat-lihat museum ini dengan virtual melalui link Museum Konfrensi Asia-Afrika

Museum Maritim

Credit : jakarta-tourism.go.id

Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia terkenal sebagai negara maritim. Oleh karena itu untuk mengetahui sejarah kemaritiman Indonesia kalian bisa melihatnya di Musem Maritim. Museum Maritim berisi banyak sejarah mengenai kondisi kemaritiman Indonesia mulai dari sebelum kemerdekaan dan juga setelah kemerdekaan. Banyak foto dipajang yang menceritakan sejarah kemaritiman Indonesia. Selain itu juga terdapat simulator kapal dan miniatur kapal berbagai macam jenis. Jika kalian tertarik melihat secara virtual museum ini langsung saja kunjungi link Museum Maritim.

Baca juga:  Suntuk #dirumahaja Karena Corona, Ini 4 Buku Traveling yang Bisa Dibaca untuk Membunuh Bosan

Museum Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran

Credit : msn.com

Museum ini merupakan museum yang memamerkan beberapa fosil dan jenis manusia purba di Sangiran. Beberapa jenis koleksi fosil yang ada misalnya fosil manusia purba, fosil binatang, alat-alat batu dan lain sebagainya. Melalui museum ini kalian bisa belajar menganai kehidupan di zaman purba kala. Kalian bisa mengunjungi museum ini secara virtual melalui link Museum Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran.

Itulah 5 museum di Indonesia yang memiliki fasilitas virtual traveling yang dapat kalian manfaatkan selama masa karantina. Kalian bisa berjelajah menambah pengetahuan melalui museum di atas. Alternatif ini cukup baik untuk tetap merasakan sensasi berlibur tanpa harus khawatir tertular virus corona. Tetap jaga kesehatan dan tahan diri untuk tetap dirumah saja.

Featured Image Credit : Unsplash.com

Reply