Destinasi

Libur Akhir Tahun Dengan Kamping Di Pulau Pasumpahan

Libur akhir tahun sudah hampir tiba, apakah Anda sudah menentukan destinasi apa yang bakal dikunjungi untuk merayakan pergantian tahun? Bagaimana dengan mengadakan kamping di Pulau Pasumpahan nan eksotis?

Di pulau yang pantainya sangat indah ini Anda bisa berenang, snorkling dan menangkap ikan dari pagi hingga sore. Saat senja datang waktu yang tepat untuk menikmati sunset dan ditemani dengan secangkir kopi. Oh pulau yang indah.

dokumen pribadi

Anda juga bisa mendirikan tenda dan membuat api unggun pada malam hari. Jangan lupa untuk membakar ikan hasil tangkapan Anda ya. Bagi pecinta foto ada banyak spot foto yang akan membuat liburan Anda menjadi semakin menyenangkan.

Di Pulau Pasumpahan ini ada sebuah bukit. Jika Anda pergi ke bukit tersebut, Anda akan merasa sedang berada di Raja Ampat-nya Ranah Minang. Karena ada banyak pulau lain sekitaran Pulau Pasumpahan seperti Pulau Sikuai, Pulau Swarnadwipa, Pulau Pamutusan, Pulau Setan, dan pulau-pulau kecil lainnya.

dokumen pribadi

Jangan lupa membawa bekal makanan dan cemilan karena pedagang yang berjualan di pulau ini tak begitu banyak. Bagi yang ingin membeli oleh-oleh seperti souvenir juga ada tapi sayangnya cuma ada di waktu ramai saja seperti saat liburan. Pulau dengan pasir putih ini juga terdapat beberapa lapak yang merentalkan perlengkapan seperti snorkel, case waterproof dan perlengkapan renang lainnya.

Selain area kamping, fasilitas lain yang tersedia di Pulau Pasumpahan seperti mushalla, toilet, lapangan volly, dan juga tempat untuk chager handphone. Oh iya, Untuk masuk Anda diharuskan membeli tiket masuk pulau sekitar 25.000 rupiah yang dibayar setelah Anda akan meninggalkan Pulau.

Cara menuju Pulau Pasumpahan

dokumen pribadi

Pulau Pasumpahan terletak di daerah Sungai Pisang kecamatan Bungus Teluk Kabung kota Padang, Sumatera Barat. Untuk menyebrang menuju pulau Pasumpahan ini Anda diharuskan naik perahu di daerah Sungai Pisang. Tenang saja, sudah banyak warga lokal yang menyediakan jasa untuk transportasi menuju Pulau Pasumpahan. Cukup dengan membayar sekitar 35.000 rupiah, Anda sudah mendapatkan akses antar jemput ke Pulau Pasumpahan. Selain itu agen kapal juga memberikan 1 galon air minum tergantung jumlah anggota Anda.

Untuk menuju Sungai Pisang, Anda memerlukan waktu sekitar satu jam dari pusat kota Padang atau 2 jam jika dari Bandara Internasional Minangkabau. Sebenarnya Anda juga bisa naik kapal dengan agen yang berada di daerah Bungus (daerah sebelum sampai ke Sungai Pisang) namun jika dari Bungus Biaya kapalnya lebih mahal.

Dozi Adiguna

Seorang mahasiswa di Universitas Alam Raya dengan jurusan Ilmu Pengetahuan Alam dan Akhirat

Leave a Comment
Share
Published by

Recent Posts

Gudeg Adem Ayem Solo, Lezat dan Menjadi Langganan Tetap Para Pejabat

Rumah Makan (RM) Adem Ayem Solo berhadapan langsung dengan rumah dinas walikota Surakarta atau Loji…

8 bulan ago

Kendati Sudah Mereda, Tips Wisata Usai Pandemi Ini Tetap Perlu Kalian Terapkan

Meski sudah ada pelonggaran, ada beberapa tips wisata usai pandemi yang perlu menjadi perhatian. Kesehatan…

9 bulan ago

Museum Sonobudoyo Yogyakarta, Asik Untuk Belajar Seni dan Budaya Nusantara

Di ujung selatan Jl. Malioboro, Yogyakarta terdapat titik nol kilometer kota tersebut. Di sini pula…

9 bulan ago

Liburan Mengasikan di Pantai Klayar Pacitan

Bagi pecinta kegiatan wisata alam, mengadakan acara liburan di Pantai Klayar Pacitan merupakan pilihan tepat.…

10 bulan ago

Alas Harum Bali, Wisata Desa Penuh Nuansa Hijau Menyegarkan Mata

Sebagai surga wisata dan terkenal dengan sebutan pulau dewata, Bali punya banyak sekali destinasi berkonsep…

1 tahun ago

Pasar Papringan, Belajar dan Merawat Kearifan Lokal di Kebun Bambu

Dalam bahasa Jawa, kata ‘papringan’ mempunyai arti sebagai kebun bambu. Karena itu sesuai dengan penyebutannya,…

1 tahun ago