Hacker berhasil mengantongi 1.25 juta mileage gratis dari United Airlines

 

United Airlines

Hacker tersebut mendapatkan 1.25 juta mileage sebagai hadiah dari program perburuan bug yang diadakan oleh masakapi United Airlines untuk menemukan celah keamanan pada sistemnya.

Program perburuan bug ini terbuka untuk umum dan masih berlangsung sejak Mei 2015.

Ali-alih menawarkan hadiah berupa uang tunai seperti perusahaan lainnya, United Airlines menawarkan hadiah berupa mileage/air miles yaitu berupa poin yang menunjukan akumulasi jarak penerbangan dan bisa ditukarkan dengan tiket gratis atau layanan lainnya dari maskapai tersebut.

Lalu, 1 juta mileage itu bisa ke mana saja? Sebagai gambaran, tiket perjalanan keliling dunia (RTW Ticket) membutuhkan setidaknya sekitar 29 ribu sampai 39 ribu mileage. Jadi ya, coba hitung sendiri.

Hadiah yang diberikan bervariasi berdasarkan bug atau celah keamanan yang ditemukan, dari mulai 50 ribu mileage untuk bug sederhana seperti cross-site scripting sampai 1 jt untuk celah keamanan yang memungkinan penyerang menjalankan remote code execution.

Berminat keliling dunia gratis? Kunjungi langsung situs resmi program Bug Bounty United Airlines untuk informasi lengkapnya.

Sumber: TheHackerNews

Baca juga:  Karena Corona, Aplikasi yang Mendukung Work From Home Pun Laris Manis Diunduh

Reply