Dorama atau Jmovie tentang Backpacker?


Tidak sengaja nemu ini waktu lagi bosen, nyari-nyari film yang mau ditonton di tumpukan dvd hasil barter. Yuuki ユウキ judulnya. Entah kenapa ditulis dalam katakana. Padahal kata ini aseli dari Jepang yang berarti courage 勇気, orang yang diceritakan sebagai Yuuki ini pun aseli Jepang.


Pas awal-awal sih excited banget, karena ceritanya kayaknya tentang kumpulan backpacker asal Jepang di Perth, Australia. Settingnya juga di hostel gitu, Backpack City Surf namanya.

LoveSongYuuki3
Hostel ini dikelola sama orang Jepang dan kebayakan menampung orang Jepang yang lagi backpacking di Australia. Sebagaimana hostel yang pernah saya temui di Singapur, Bangkok dsb, disini juga ada meja makan panjang tempat makan dan ngobrol bareng, kamar bergaya dorm dengan bunk beds. Pokonya ala backpaker banget dah. Jadinya saya makin penasaran ngikutin ceritanya.

Eh ternyata saya salah. Cerita backpacker-nya cuman jadi latar belakang awal persahabatan antara Yuuki (Kamenashi Kazuya), Junji (Yamaguchi Tatsuya), Yoshi (Yuka), Hama (Oguri Shun), Miyuki (Fukiishi Kazue) dll saja. Ketika terus diikutin malah jadi cerita klasik tentang ketabahan dan keceriaan penderita penyakit aneh nan langka yang akhirnya harus meninggal dunia.

LoveSongYuuki8
Katanya sih drama spesial ini memang diangkat dari kisah nyata Yuuki, seorang penderita partial collapse of cranial bone. Penyakit langka yang cuman diderita sama 8 orang orang saja di dunia ini.
Ya gitu deh akhirnya bisa ditebak kemana arah ceritanya. Walaupun tidak sesuai harapan yah mayan lah.

Bagi yang sering nonton dorama atau jmovie pernah nemu gak yang ceritanya tentang backpacker? Jangan yang serem-serem macam Hostel, gak bakalan saya tonton. Kalau kisah backpacking yang penuh petualangan dan lucu dibikin dorama kayaknya seru tuh, dari bikin rencana, nyasar, ketemu teman baru dll.

Baca juga:  Ketahui Alasan Kenapa Pengajuan Visa Ditolak

Rekomendasi?

3 Comments

Reply