Indonesia

Destinasi Sumatera Barat Untuk Merayakan Malam Tahun Baru

Malam tahun baru sudah semakin dekat, waktu ini tentu saja ditunggu-tunggu karena merupakan hari libur. Jadi waktu yang tepat untuk pergi jalan-jalan sambil merayakan malam tahun baru. Apakah Anda sudah menentukan dimana akan merayakan malam tahun baru?

Nah bagi Anda yang berada atau yang ingin berliburan di Sumatera Barat, berikut 6 destinasi wisata pilihan untuk merayakan malam pergantian tahun di Sumatera barat.

1. Jam Gadang

source: instagram.com/suduikbukittinggi

Jam Gadang berada di pusat kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Jam Gadang merupakan destinasi favorit untuk merayakan malam pergantian tahun di Sumatera Barat. Bagi Anda yang ingin malam tahun baruan ke Jam Gadang ada baiknya memesan membooking hotel dari sekarang. Karena sudah pasti semua hotel di Kota Bukittinggi akan penuh pada malam tahun baru.

2. Pulau Pasumpahan

source: bepergianyuk.com

Bagi Anda yang ingin merasakan serunya kamping saat malam tahun baru, ada baiknya mencoba untuk kamping di pulau Pasumpahan. Pulau Pasumpahan berada di kecamatan Bungus Teluk Kabung kota Padang, Sumatera Barat. Menikmati pantai, bintang dan api unggun saat malam pergantian tahun tentu saja memiliki kepuasan tersendiri.

3. Gunung Marapi

source: langiteduh.wordpress.com

Selain kamping di Pulau Pasumpahan, destinasi lain untuk kamping saat malam tahun baru adalah Gunung Marapi. Memang banyak bagi para pecinta pendakian dengan merayakan malam tahun baru dengan mendaki Gunung Marapi. Mereka yang merayakan tahun baru di Gunung Marapi tidak hanya berasal dari Sumatera Barat saja, tapi juga berasal dari provinsi sekitar seperti Riau dan Jambi.

4. Gunung Talang

source: instagram.com/pejalancupu

Gunung Talang juga diminati untuk merayakan malam tahun baru selain Gunung Marapi. Sama seperti Gunung Marapi, para pendaki diprediksi akan memenuhi area kamping pada Gunung Talang. Gunung Talang terletak di Kabupaten Solok Sumatera Barat dan jalur pendakian yang banyak diminati yaitu jalur dari daerah Aia Batumbuk. Sebelum Anda merayakan tahun baru dengan mendaki gunung, mari kenali pantangan saat mendaki gunung agar pendakian Anda aman dan nyaman.

5. Taplau Padang

source: instagram.com/adeltoharis

Bagi Anda yang tidak ingin kamping namun tetap ingin dengan suasana laut, sepertinya Taplau Padang adalah pilihan yang tepat. Taplau atau tapi laut merupakan pilihan destinasi untuk merayakan malam tahun baru disekitaran Kota Padang. Biasanya pada malam tahun baru beberapa kafe di sekitaran Taplau Padang menampilkan pertunjukan musik.

6. Jembatan Siti Nurbaya

source: instagram.com/like_padang

Selain Taplau, tempat lain di Kota Padang yang juga bagus untuk pertimbangan merayakan tahun baru adalah Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan Siti Nurbaya ini membentang sepanjang 156 meter diatas Sungai Batang Arau. Di jembatan ini Anda bisa menikmati lezatnya Jagung Bakar sambil melihat kapal-kapal nelayan yang terparkir dibawah jembatan.

Itulah 6 destinasi pilihan di Sumatera Barat yang dapat Anda coba untuk merayakan malam pergantian tahun. Jadi ayo persiapkan semuanya agar rencana liburan akhir tahun Anda tidak berantakan.

featured image: riau1.com

Dozi Adiguna

Seorang mahasiswa di Universitas Alam Raya dengan jurusan Ilmu Pengetahuan Alam dan Akhirat

Leave a Comment
Share
Published by

Recent Posts

Gudeg Adem Ayem Solo, Lezat dan Menjadi Langganan Tetap Para Pejabat

Rumah Makan (RM) Adem Ayem Solo berhadapan langsung dengan rumah dinas walikota Surakarta atau Loji…

2 tahun ago

Kendati Sudah Mereda, Tips Wisata Usai Pandemi Ini Tetap Perlu Kalian Terapkan

Meski sudah ada pelonggaran, ada beberapa tips wisata usai pandemi yang perlu menjadi perhatian. Kesehatan…

2 tahun ago

Museum Sonobudoyo Yogyakarta, Asik Untuk Belajar Seni dan Budaya Nusantara

Di ujung selatan Jl. Malioboro, Yogyakarta terdapat titik nol kilometer kota tersebut. Di sini pula…

2 tahun ago

Liburan Mengasikan di Pantai Klayar Pacitan

Bagi pecinta kegiatan wisata alam, mengadakan acara liburan di Pantai Klayar Pacitan merupakan pilihan tepat.…

2 tahun ago

Alas Harum Bali, Wisata Desa Penuh Nuansa Hijau Menyegarkan Mata

Sebagai surga wisata dan terkenal dengan sebutan pulau dewata, Bali punya banyak sekali destinasi berkonsep…

2 tahun ago

Pasar Papringan, Belajar dan Merawat Kearifan Lokal di Kebun Bambu

Dalam bahasa Jawa, kata ‘papringan’ mempunyai arti sebagai kebun bambu. Karena itu sesuai dengan penyebutannya,…

2 tahun ago