Tips Traveling

Cara Traveling Nyaman di Saat Musimnya Penyebaran Virus

Awal tahun 2020 dunia dikejutkan dengan wabah virus corona baru yang sangat mematikan. Hal ini membuat minat wisatawan semakin berkurang untuk melakukan traveling. Sebenarnya bukan hanya virus corona jenis baru ini saja yang mengancam para traveler. Masih banyak wabah virus lain yang mengancam kesehatan para traveler. Oleh karena itu supaya traveling tetap nyaman agar terhindar dari penyebaran virus lakukan 6 tips berikut ini.

1. Terapkan Pola Hidup Sehat

credit: healthsourcehiro.com

Tentunya agar kita terhindar dari penyakit dan penyebaran virus, kita harus membiasakan pola hidup sehat. Pola hidup sehat yaitu seperti sering olahraga dan biasakan sering mencuci tangan. Pastikanlah Anda cukup minum air putih dan makan makanan yang bernutrisi. Bawalah selalu obat-obatan setiap Anda pergi traveling.

2. Gunakan Masker

credit: nypost.com

Masker adalah salah satu barang penyelamat ketika melakukan traveling. Jangan lupa selalu gunakan masker setiap Anda pergi keluar ruangan atau saat sedang berada di tempat keramaian. Menggunakan masker akan mencegah Anda dari penyebaran virus yang tersebar di udara. Dengan menggunakan masker juga akan mencegah Anda dari paparan polusi udara.

3. Lakukan Vaksinasi

Credit: hydromedbali.com

Karena banyaknya virus yang mengancam para traveler disaat sedang traveling, Anda juga harus melakukan vaksinasi. Lakukanlah vaksinasi sebelum Anda berangkat wisata. Vaksinasi membantu anda tercegah dari penyebaran virus atau untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap suatu penyakit.

4. Perhatikan Kebersihan dan Kematangan Makanan

Credit: army.mil

Mengingat banyaknya cara penyebaran virus, dan salah satunya melalui makanan yang kita makan. Anda harus memperhatikan kebersihan tempat dan makanan ketika berburu kuliner saat traveling. Selain kebersihan Anda juga harus memperhatikan tingkat kematangan dari makanan yang Anda makan. Kandungan gizi dan nutrisi juga wajib diperhatikan ketika berwisata kuliner.

5. Istirahat Yang Cukup

Credit: earth.com

Jangan terlalu memaksakan diri untuk pergi ke banyak destinasi dalam satu hari. Berhentilah sejenak untuk beristirahat dan menyegarkan diri. Jika Anda memaksakan diri dan kecapean, daya tahan tubuh akan berkurang. Anda akan mudah terserang virus penyakit jika tubuh dalam keadaan tidak vit. Kurang istirahat juga akan membuat kaki cepat pegal saat berjalan.

6. Perhatikan Informasi yang Kredibel

Credit: pixabay.com

Selalu perhatikan informasi dan imbauan dari pemerintah sekitar atau dari petugas terkait. Terkadang informasi dan imbauan yang tersebar kurang dapat dipercaya maka Anda harus selektif untuk mencari informasi yang kredibel. Jika Anda sedang traveling ke luar negeri, akan lebih mudah mendapatkan informasi dengan menggunakan aplikasi Safe Travel.

Jangan terlalu ambil pusing terkait dengan wabah virus yang menyerang, semoga dengan mengikuti tips traveling tetap nyaman agar terhindar dari penyebaran virus diatas Anda menjadi lebih nyaman saat sedang traveling.

Featured image: finance.yahoo.com

Dozi Adiguna

Seorang mahasiswa di Universitas Alam Raya dengan jurusan Ilmu Pengetahuan Alam dan Akhirat

Leave a Comment
Share
Published by
Tags: coronaVirus

Recent Posts

Gudeg Adem Ayem Solo, Lezat dan Menjadi Langganan Tetap Para Pejabat

Rumah Makan (RM) Adem Ayem Solo berhadapan langsung dengan rumah dinas walikota Surakarta atau Loji…

2 tahun ago

Kendati Sudah Mereda, Tips Wisata Usai Pandemi Ini Tetap Perlu Kalian Terapkan

Meski sudah ada pelonggaran, ada beberapa tips wisata usai pandemi yang perlu menjadi perhatian. Kesehatan…

2 tahun ago

Museum Sonobudoyo Yogyakarta, Asik Untuk Belajar Seni dan Budaya Nusantara

Di ujung selatan Jl. Malioboro, Yogyakarta terdapat titik nol kilometer kota tersebut. Di sini pula…

2 tahun ago

Liburan Mengasikan di Pantai Klayar Pacitan

Bagi pecinta kegiatan wisata alam, mengadakan acara liburan di Pantai Klayar Pacitan merupakan pilihan tepat.…

2 tahun ago

Alas Harum Bali, Wisata Desa Penuh Nuansa Hijau Menyegarkan Mata

Sebagai surga wisata dan terkenal dengan sebutan pulau dewata, Bali punya banyak sekali destinasi berkonsep…

2 tahun ago

Pasar Papringan, Belajar dan Merawat Kearifan Lokal di Kebun Bambu

Dalam bahasa Jawa, kata ‘papringan’ mempunyai arti sebagai kebun bambu. Karena itu sesuai dengan penyebutannya,…

2 tahun ago