Pernik

7 Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Memesan Tiket Pesawat

Untuk menghemat waktu ketika traveling dengan waktu yang pendek, pesawat menjadi pilihan sebagai alat transportasi. Tentunya kita wajib memiliki tiket yang dipesan sebelum keberangkatan. Saat memesan tiket pesawat tentunya perlu ketelitian dan pemahaman supaya tidak terjadi kesalahan. Ada beberapa kesalahan yang sering terjadi saat memesan tiket pesawat yang harus Anda perhatikan. Berikut 7 kesalahan yang sering terjadi saat memesan tiket pesawat.

1. Tidak Memesan Tiket Melalui Aplikasi

credit: pxhere.com

Sekarang ini sudah banyak aplikasi untuk memesan tiket pesawat secara online. Jika memesan melalui aplikasi booking tiket online biasanya ada diskon potongan harga. Sayang sekali jika Anda tidak memesan tiket secara online, karena harganya akan lebih tinggi. Aplikasi pemesanan tiket online contohnya seperti Traveloka, Tiket.com, Pegi Pegi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Tidak Membandingkan Harga

Credit: bfm74.ru

Dengan banyaknya aplikasi pemesanan tiket pesawat online maka harganya tentu berbeda-beda pula setiap aplikasi. Dengan begitu Anda sebaiknya membandingkan harga tiket pesawat pada setiap aplikasi. Jika Anda malas membandingkan harga, siapa tahu jika harga tiket pada aplikasi tersebut sedang mahal.

3. Salah Mengisi Data Identitas

Ketika membeli tiket pesawat, Anda perlu memasukan data seperti nama lengkap dan nomor identitas. Jangan sampai salah saat memasukan data ini. Jika Anda sampai salah dalam memasukan data, maka Anda akan terkendala saat check in di bandara.

4. Memesan Penerbangan Lanjutan Dengan Waktu Mepet

Terkadang untuk pergi ke kota tujuan dengan pesawat membutuhkan beberapa kali transit. Memesan penerbangan lanjutan inilah yang sering terjadi masalah. Jangan terlalu mepet memesan tiket penerbangan lanjutan dengan waktu sampai pesawat sebelumnya. Mengingat waktu yang diperlukan saat transit. Berikan jarak waktu minimal 2 jam antara waktu sampai pesawat sebelumnya dengan waktu berangkat pesawat lanjutan.

5. Tidak Memperhatikan Detail Pemesanan

credit: foursquare.com

Perhatikan dengan teliti detail pemesanan tiket, apakah data yang dimasukan telah benar atau belum. Selain itu Anda juga harus memperhatikan apakah harga tiket sudah mencakup semua biaya lainnya atau belum. Jangan sampai Anda merasa tertipu di bandara karena tidak memperhatikan detail pemesanan ini.

6. Malas Mencari Voucher Promo

Credit: pexels.com

Karena banyaknya aplikasi pemesanan tiket online, maka aplikasi ini berlomba-lomba dalam memberikan diskon. Jangan hanya membandingkan harga saja, tapi juga mempertimbangkan diskon yang diberikan oleh aplikasi. Mungkin aplikasi A lebih mahal dari pada aplikasi B, tapi karena ada voucher promo harga tiket di aplikasi A bisa jadi lebih murah.

7. Terlalu Cepat Atau Terlalu Mepet Memesan Tiket

Masih banyak orang yang terlalu terburu-buru ketika membooking tiket. Terburu-buru membeli tiket padahal keberangkatan masih lama, bisa jadi harga yamg Anda dapat lebih mahal. Namun jangan juga terlalu dekat dengan waktu keberangkatan karena biasanya pihak maskapai menaikan harga tiket beberapa hari sebelum keberangkatan.

Jangan sampai Anda melakukan 7 kesalahan yang sering terjadi saat membeli tiket pesawat. Jika Anda melakukan kesalahan saat membeli tiket bisa saja Anda akan terkendala di bandara atau Anda membutuhkan biaya lebih karena melakukan kesalahan.

Featured image: indepemdent.co.uk

Dozi Adiguna

Seorang mahasiswa di Universitas Alam Raya dengan jurusan Ilmu Pengetahuan Alam dan Akhirat

Leave a Comment
Share
Published by

Recent Posts

Gudeg Adem Ayem Solo, Lezat dan Menjadi Langganan Tetap Para Pejabat

Rumah Makan (RM) Adem Ayem Solo berhadapan langsung dengan rumah dinas walikota Surakarta atau Loji…

2 tahun ago

Kendati Sudah Mereda, Tips Wisata Usai Pandemi Ini Tetap Perlu Kalian Terapkan

Meski sudah ada pelonggaran, ada beberapa tips wisata usai pandemi yang perlu menjadi perhatian. Kesehatan…

2 tahun ago

Museum Sonobudoyo Yogyakarta, Asik Untuk Belajar Seni dan Budaya Nusantara

Di ujung selatan Jl. Malioboro, Yogyakarta terdapat titik nol kilometer kota tersebut. Di sini pula…

2 tahun ago

Liburan Mengasikan di Pantai Klayar Pacitan

Bagi pecinta kegiatan wisata alam, mengadakan acara liburan di Pantai Klayar Pacitan merupakan pilihan tepat.…

2 tahun ago

Alas Harum Bali, Wisata Desa Penuh Nuansa Hijau Menyegarkan Mata

Sebagai surga wisata dan terkenal dengan sebutan pulau dewata, Bali punya banyak sekali destinasi berkonsep…

2 tahun ago

Pasar Papringan, Belajar dan Merawat Kearifan Lokal di Kebun Bambu

Dalam bahasa Jawa, kata ‘papringan’ mempunyai arti sebagai kebun bambu. Karena itu sesuai dengan penyebutannya,…

2 tahun ago