Categories: Kuliner

3 Warung Sate di Jakarta Ini Dijamin Maknyus

Tidak hanya pusat pemerintahan. Jakarta juga pusat geliat bisnis. Pusat hiburan. Pusat belanja. Pastinya, surga kuliner juga. Nah, bicara kuliner, di Jakarta ini, apapun ada. Palugada istilah. Apa yang lu mau, Jakarta punya.

Mau warung kaki lima. Yang gerobakan. Atau restoran mewah. Semua ada. Tinggal sesuaikan dengan kantong. Kali ini, penulis coba mengulas tiga warung sate di Jakarta yang dijamin maknyus. Dijamin, tak akan mengecewakan lidah. Akan meninggalkan jejak rasa yang tak terlupakan.

Warung Sate Jaya Agung, Wahid Hasyim

Warung sate Jaya Agung di Jalan Wahid Hasyim Jakarta. Sumber foto: jaya-agung-satay-restaurant.business.site

Pertama, warung sate Jaya Agung. Warung sate ini lokasinya ada di Jalan Wahid Hasyim 56 C. Dekat dengan pusat kuliner Jalan Sabang. Ancer-ancernya gampang saja, cari gedung Jakarta Theater. Nah, warung sate Jaya Agung tidak jauh dari situ. Ada di pinggir jalan.

Menu andalannya sate kambing. Tapi juga menyediakan sate ayam. Sate kambingnya empuk, karena berasal dari daging kambing muda. Dan daging selalu segar. Warung sate Jaya Agung ini salah satu warung sate legendaris di ibu kota. Mulai buka sejak puluhan tahun yang lalu.

Warung sate Jaya Agung sendiri buka tiap hari mulai pukul 08.00-02.00 WIB. Jika tiba makan siang, warung sate akan penuh dengan pelanggan setianya.

Warung Sate Haji Romli, RS Pusat Pertamina

Warung sate Haji Romli depan RS Pusat Pertamina. Sumber foto: Sabigaju.com

Warung sate kedua yang tak maknyus adalah warung sate Haji Romli. Warung ini ada di seberang pintu keluar RS Pusat Pertamina, Jl Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat. Pokoknya ancer-ancernya adalah RS Pusat Pertamina.

Warung sate Haji Romli, buka tiap hari dari pukul 08.00 sampai dengan 22.00 WIB. Menu andalannya, adalah sate ayam yang maknyus. Dipadukan dengan lontong dan saus sate dari kacang, sate Haji Romli bikin pembeli ketagihan. Tidak heran jika warung ini selalu laris manis. Sesak dengan pelanggan yang ketagihan jejak rasa sate. Padahal warungnya, nempel di trotoar jalan. Buat yang suka sate kambing. Jangan khawatir, warung sate Haji Romli juga menyediakan sate kambing. Kini, warung sate ayam Haji Romli sudah membuka cabang-cabangnya di Jakarta.

Warung Soto Tangkar Pak Amat, Pasar Senen

Warung soto tangkar dan sate daging sapi Pak Amat Tanah Tinggi III. Sumber foto: Infomakan.com

Warung sate yang ketiga yang juga maknyus adalah warung soto tangkar Pak Amat di Jalan Tanah Tinggi III Nomor 54 Pasar Senen, Jakarta Pusat. Warung Pak Amat, memang menu andalannya adalah soto tangkar. Tapi warung Pak Amat juga menyediakan sate. Tapi bukan sate kambing. Namun sate daging sapi. Soal rasa, tak kalah dengan sate kambing.

Sate dipadupadankan dengan saus kacang yang diulek kasar. Ditemani dengan semangkuk soto tangkar, dijamin acara kuliner akan meninggalkan jejak rasa yang akan terus diingat lidah. Selain soto tangkar dan sate daging sapi, warung Pak Amat juga menyediakan menu lain yakni sop iga sapi yang tak kalah gurih maknyus. Warung soto tangkar dan sate daging sapi Pak Amat buka tiap hari dari pukul 11.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Agus Supriyatna

Hanya orang biasa. Tukang ngopi, tukang baca. Tukang nulis. Senang jalan.

Leave a Comment
Share
Published by

Recent Posts

Pilihan Menu Takjil Untuk Buka Puasa Yang Wajib Anda Coba

Wah puasa telah datang lagi, salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu saat berpuasa adalah adzan…

6 hari ago

Wajib Baca! Tips Ketika Melakukan Summit Attack

Semenjak pandemi Covid-19 melanda dunia banyak sekali destinasi-destinasi wisata yang ditutup. Namun sekarang ini beberapa…

1 minggu ago

Butuh Refreshing Saat Pandemi? Ke 5 Tempat Glamping Seru di Bogor Aja!

Butuh refreshing tapi masih ragu untuk traveling selama pandemi? Gimana kalau coba glamour camping atau…

1 minggu ago

Ini Lho Manfaat Mengenalkan Traveling Pada Anak Sejak Dini!

Tahukah Anda, ada banyak manfaat mengenalkan traveling sejak dini pada anak? Traveling bersama seluruh anggota…

2 bulan ago

Ini Dia, 7 Taman di Jakarta Untuk Alternatif Liburan Murah Meriah!

Ingin berlibur di alam terbuka tanpa harus keluar kota dan murah meriah? Bagaimana kalau piknik…

2 bulan ago